Teman Sandi Buat Pelatihan, Dorong Kreativitas dan Peduli Lingkungan

Relawan Teman Sandi Gelar Kegiatan di Medan dan Binjai
Sumber :
  • Teman Sandi

VIVA Politik – Salah satu relawan elemen pendukung Sandiaga Uno, Teman Sandi, menggelar pelatihan di wilayah Sumatera Utara. Cara ini juga dalam rangka memperkuat dukungan terhadap Sandiaga Uno.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Kegiatan para relawan tersebut dilakukan Kota Medan hingga Binjai. Bantuan kemanusiaan dan kegiatan sosial, yang dilakukan oleh Teman Sandi terhadap warga sekitar di Medan dan Binjai.

Kegiatan Teman Sandi dimulai di Desa Amplas Percut Seituan Medan. Mereka memberikan pelatihan hidroponik. Ini dilakukan, bertujuan mengedukasi para warga untuk belajar membudidayakan tanaman melewati tata cara tersebut, guna mengurangi pencemaran udara.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

Dalam kegiatan tersebut, juga mereka menyerukan dukungan terhadap Sandiaga Uno bisa maju di Pilpres 2024. Seperti kata salah seorang peserta bernama Andi. "Saya akan mendukung terus Sandiaga Uno agar bisa maju pilpres 2024," katanya.

Masih di Medan, dari pelatihan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan sosial. Yakni memberikan ratusan paket sembako terhadap warga di Kecamatan Percut Sei Tuan. Tentu saja masyarakat itu merasa terbantu oleh pihak Teman Sandi.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

Teman Sandi juga ke Binjai. Yakni di Taman Edukasi, Kelurahan Tanah Seribu. Di sana, Teman Sandi menggelar kegiatan senam sehat yang berhasil mencuri perhatian para warga dan turut meramaikan acara tersebut.

Mereka yang ikut acara tersebut, juga menyampaikan dukungan terhadap Sandiaga Uno untuk bisa maju di Pilpres 2024 mendatang. Kegiatan di Binjai pun ditutup dengan Pelatihan Tatakan Gelas tepatnya di Sekretariat, Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Teman Sandi ingin melalui berbagai kegiatan tersebut, bisa meningkatkan dan mengasah kreatifitas para warga, karena para warga juga mempunyai peran tersendiri dalam membangkitkan geliat UMKM di Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Hendi, salah satu anggota Teman Sandi Kota Binjai. Pihaknya optimis, jika Sandiaga Uno terpilih di Pilpres 2024, dunia usaha dan ekonomi Indonesia bisa jadi semakin pesat. 

"Saya yakin sekali, jika Sandiaga Uno bisa membangkitkan geliat dunia usaha dan perekonomian di Indonesia dengan penerapan metode-metode dan program-program yang digagasnya. Semoga Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden di 2024 mendatang," ujar Hendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya