Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Nama Cak Imin Mendominasi di Internal

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MUhaimin Iskandar alias Cak Imin diminta menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Momen Cak Imin dan Prabowo bertemu saat peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB pada Senin pekan depan.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

"Kami harap Pak Muhaimin saat peresmian Sekber pada Senin (23/1) menyampaikan keputusan Ijtima Ulama Nusantara kepada Pak Prabowo," kata Muzani di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa, 17 Januari 2023.

Muzani mengatakan penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara ke Prabowo sangat penting agar kedua partai politik yang sudah berkoalisi itu bisa menjaga kerukunan.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Selain itu, dia mengatakan agar segera berdiskusi terkait sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Kami menghargai keputusan Ijtima Ulama Nusantara. Hasil tersebut perlu disampaikan kepada Pak Prabowo agar dapat menjaga kerukunan, kapan rembukan, dan setujui (capres-cawapres)," jelas Wakil Ketua MPR tersebut.

Pun, dia mengatakan dari internal Gerindra dibicarakan terkait figur cawapres yang akan mendampingi Prabowo di 2024.

Dia bilang salah satu figur itu adalah Cak Imin yang dominasi pembicaraan di internal Gerindra. Meski demikian, masih ada nama lain yang dibicarakan karena prosesnya masih dinamis.

"Pak Muhaimin mendominasi pembicaraan. Nama-nama (cawapres) yang lain juga dibicarakan, dan kami tidak punya kewenangan menyebut nama," sebutnya.

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan keputusan terkait capres-cawapres merupakan kewenangan Prabowo dan Cak Imin.

Dia hanya memastikan Sekber akan diresmikan pada Senin, 23 Januari 2023. Rencananya, baik Prabowo dan Cak Imin akan hadir.

Sebelumnya, Ijtima Ulama Nusantara berikan mandat agar Cak Imin memenangkan PKB di Pemilu Serentak 2024. Dewan Syuro PKB menggelar Ijtima Ulama Nusantara di Jakarta pada akhir pekan lalu. Ijtima tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Memberikan mandat penuh kepada Gus Muhaimin dalam menentukan arah dan kebijakan PKB, terutama dengan target 100 kursi di DPR RI," kata Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Jakarta, Sabtu, 14 Januari 2023. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya