Ganjar: Parpol Perlu Sering Ngopi Jelang 2024 Agar Tak 'Baperan'

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di SICC Sentul, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Politik – GubernurJawa Tengah, Ganjar Pranowo, berbicara mengenai kondisi stabilitas politik di Jawa Tengah menjelang 2024. Menurut Ganjar, saat ini di Jawa Tengah stabilitas politik dalam kondisi yang kondusif.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Alhamdulillah sih bagus ya so far. Bagus," kata Ganjar Pranowo kepada awak media saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkompimda se-Indonesia, di Sentul International Convention Center atau SICC, hari ini Selasa 17 Januari 2023.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Ganjar mengatakan, untuk menjaga kondisi yang terus stabil dan kondusif ini, dia meminta agar seluruh elemen masyarakat perkuat komunikasi. Termasuk juga partai politik, Ganjar berharap partai politik saling kerja sama menjaga suasana tetap kondusif.

"Butuh komunikasi, butuh sosialisasi terus menerus untuk menjaga relasi antarumat beragama dijaga, kemudian partai-partai saya kira perlu menjaga juga," ujarnya

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Bahkan, Ganjar meminta partai politik perlu duduk bersama dan saling silaturrahmi. Hal itu diperlukan agar pada saat tahun 2024 tiba nanti, masing-masing partai sudah siap dengan persaingan yang terjadi dan tidak terbawa emosi dalam berkampanye.

"Sering-sering ngobrol, sering-sering ngopi sehingga tidak baperan nanti sehingga menuju 2024 harapannya semua sudah siap,"kata Ganjar

Partai Politik tolak sistem pemilu proporsional tertutup

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Menurut Ganjar, tidak perlu terlalu dikhawatirkan adanya tensi politik yang menghangat menjelang 2024 nanti. Dia menilai, Indonesia sudah terlatih karena beberapa kali telah menjalankan pemilihan umum secara langsung.

"Kan kita sudah memainkan peran masing-masing peran berpolitik sudah lama pascareformasi. Mestinya kita sudah naik kelaslah, sudah dewasa," ujar Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya