Komunitas Melayu-Banjar: Ibu Kota Nusantara Pilihan Luar Biasa untuk Keseimbangan Pembangunan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Muktamar Melayu-Banjar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Komunitas Melayu-Banjar yang diwakili Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2023, untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukungan atas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Dalam pertimbangan kami, kajian kami bersama, kami juga menilai adanya Ibu Kota Nusantara itu pilihan luar biasa untuk keseimbangan pembangunan. Jadi, secara umum kami support, kami dukung adanya ibu kota baru," kata Ketua Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar Syarbani Haora dalam keterangan pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Syarbani menyampaikan bahwa masyarakat Melayu-Banjar yang bermukim di Pulau Kalimantan ingin turut berkontribusi dalam pembangunan nasional. Akan banyak kegiatan kenegaraan di Kalimantan setelah IKN diresmikan kelak dan masyarakat Banjar bertekad untuk ikut menyukseskannya.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Kabinet di Titik Nol IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden
Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Kedatangan rombongan Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar ke Istana Merdeka juga sekaligus menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi untuk menghadiri langsung acara yang dijadwalkan berlangsung pada Februari 2023. Jokowi, katanya, berkenan untuk hadir.

Sekretaris Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar Surya Fermana menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga mengapresiasi muktamar tersebut sekaligus kontribusi komunitas pada pembangunan nasional.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan sejumlah pejabat saat meninjau lokasi rencana pembangunan bandara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Senin, 21 Februari 2022.

Photo :
  • ANTARA

"Beliau mengapresiasi dengan adanya acara ini dan kontribusi dari masyarakat, komunitas Banjar-Melayu yang mayoritas di Kalimantan dan di ibu kota itu," ujar Surya.

Turut mendampingi Presiden dalam audiensi bersama Panitia Muktamar Melayu-Banjar yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya