Sore Ini, Airlangga Umumkan Ridwan Kamil Masuk Golkar

Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar Jl. Anggrek Neli Murni, Jakarta, pada hari ini Rabu, 18 Januari 2023. Santer diinformasikan bahwa pertemuan tersebut mengenai akan bergabungnya orang nomor satu di Jawa Barat itu ke Partai Golkar.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Ridwan Kamil

Photo :
  • Humas Jabar

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono irit bicara. Ia hanya memberikan kisi-kisi bahwa pertemuan digelar sore ini di markas partai berlambang pohon beringin tersebut.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

“Sore nanti jam 17.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar,” kata Dave saat dikonfirmasi awak media.

Sebelumnya, Ridwan Kamil telah resmi menjadi bagian dari salah satu organisasi pendiri Partai Golkar. Di Kosgoro, Kang Emil, sapaan Gubernur Jawa Barat ini menduduki posisi Majelis Pembina Kosgoro 1957.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Adapun, mengenai penempatan posisi orang nomor satu di Jawa Barat itu di Golkar akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sekaligus memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kader Golkar.

“Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro. Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia (Ridwan Kamil) sudah di keluarga besar Golkar,” kata Dave, Jumat 13 Januari 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara kepada wartawan saat ditemui usai menemui Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota, Selasa, 20 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali

Dave menambahkan, RK nanti akan diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia tak menyebut waktu pengumuman tersebut akan dilaksanakan. 

“Sekarang tinggal penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Pak Ketua Umum,” jelas Ketua DPP Golkar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya