Golkar Tetap Capreskan Airlangga, Meski Ridwan Kamil Bergabung

Airlangga Hartarto, HUT Golkar ke-58
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Partai Golkar memastikan akan tetap mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024. Meskipun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan bergabung dengan Golkar.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyampaikan, pihaknya tetap mengusung Airlangga jadi capres 2024.

Menurut Ace, dengan gabungnya Ridwan Kamil sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu tak lantas menggeser posisi Airlangga sebagai capres di pesta demokrasi.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Sejauh ini Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan musyawarah nasional bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres," kata Ace di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dia mengatakan, pihaknya sudah melalui proses yang panjang sebelum akhirnya pria yang karib disapa Kang Emil itu memutuskan untuk bergabung.

"Ya, saya kira prosesnya cukup panjang ya. Jadi mungkin mudah-mudahan sore ini sudah mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar," ujarnya.

Dia berharap dengan bergabungnya itu bisa mensukseskan Partai Golkar dalam pemenangan gelaran Pemilu 2024 mendatang.

"Tentu yang paling utama adalah bisa membantu pemenangan Partai Golkar. Saya sebagai Ketua Golkar Jawa Barat tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemenangan Golkar di Jawa Barat," jelas Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily.

Photo :

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan siap bergabung dengan Partai Golkar. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil, Selasa kemarin. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bahkan mengaku sudah memantapkan diri sebagai kader Partai Golkar.

"Insya Allah, mau masuk Golkar sebentar lagi," kata Emil.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya