Airlangga Bocorkan Pendekatan Golkar ke Ridwan Kamil: Lebih dari Setahun

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan partai yang dipimpinnya. Ridwan Kamil akan diumumkan Airlangga langsung di DPP Golkar.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Memakai batik berwarna kuning, Airlangga melangkahkan kakinya memasuki gedung DPP Golkar, Jakarta Barat. 

"Hari ini mungkin beberapa menit lagi Pak RK (Ridwan Kamil) akan hadir. Dan, kehadiran Pak RK mengkonfirmasi bahwa Pak RK akan bergabung dengan Partai Golkar," kata Airlangga di DPP Golkar, Rabu, 18 Januari 2023. 

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Dia menyampaikan Ridwan Kamil akan dikenalkan pada pengurus DPP Partai Golkar. Selain itu, tugas ke depan eks Wali Kota Bandung itu juga dibicarakan.

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Terkait jabatan yang akan diberikan Ridwan Kamil, Airlangga belum berikan konfirmasi mengenai hal tersebut. "Posisinya nanti sesudah (pertemuan)," lanjut Airlangga. 

"Yang penting datang dulu Pak RK-nya, masa belum datang sudah dapat posisi," kata Airlangga sambil tertawa. 

Dia pun membocorkan pendekatan Golkar dengan Ridwan Kamil yang memakan waktu kurang lebih satu tahun.  "Pendekatannya lama banget, ya lebih dari setahun," ujar Airlangga.

Ridwan Kamil

Photo :
  • Humas Jabar

Ridwan Kamil santer kuat resmi bergabung dengan Golkar. Kabar itu mencuat dihembuskan Ketua DPP Golkar Dave Laksono. Menurut Dave, kang Emil, sapaan akrabnya sudah gabung dengan Golkar melalui ormas sayap Golkar, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya