Bukan Cuma Jokowi, Anies Juga Sering Dicap Firaun

Sumber: instagram.com/aniesbaswedan
Sumber: instagram.com/aniesbaswedan
Sumber :
  • vstory

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo belakangan ini disebut sebagai Firaun oleh Budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun. Potongan video yang berisika  Cak Nun menyebut Jokowi sebagai Firaun itu langsung viral dan menyebar luasi di media sosial.

Terkait hal tersebut, sejumlah lihak dan tokoh nasional di Republik Indonesia ramai-ramai membela Jokowi. Mereka kemudian mengkritik pernyataan yang dilontarkan oleh Cak Nun.

Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di Mocopat Syafaat.

Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di Mocopat Syafaat.

Photo :
  • Istimewa/Cahyo Edi

Namun ternyata Jokowi bukanlah satu-satunya pemimpin yang disebut Firaun. Ada tokoh lain seperti salah satunya Anies Baswedan yang juga sering disebut sebagai Firaun oleh sebagian kalangan yang tak sejalan dengan kepemimpinannya.

Dihimpun dari berbagai sumber, beberapa tokoh yang pernah menyebut Anies sebagai Firaun diantaranya yaitu Ketua Umun PSI Giring Ganesha. Giring pernah menyindir kebijakan Anies dan menyebutnya sebagai Firaun.

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring pada akun twitternya 22 Januari 2022

Selain dari Giring, Anies juga dicap Firaun oleh Guntur Romli. Saat Anies selesai masa jabatannya, Guntur Romli menyebut Anies ibarat Firaun.

Halaman Selanjutnya
img_title