Gaet Dukungan Anak Muda, Relawan Ganjar Gelar Turnamen E-Sport

Turnamen PUBG yang digelar Srikandi Ganjar NTT
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Relawan pendukung Ganjar yang menamakan diri Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) berkolaborasi dengan komunitas anak muda yang ada di Kota Kupang untuk menggelar turnamen gim PUBG Mobile. Koordinator Srikandi Ganjar NTT Raeda Kusrorong mengatakan turnamen itu sengaja digelar untuk menyalurkan minat anak muda yang memang gemar main game mobile.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Harapannya, hobi mereka bisa tersalurkan dan bermanfaat. Dari turnamen ini juga akan muncul bibit-bibit unggul," ujar Raeda dalam siaran persnya, Kamis 19 Januari 2023

Ilustrasi PUBG Mobile.

Photo :
  • Pixabay
Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Selain untuk menyalurkan bakat anak muda di NTT, Srikandi Ganjar juga ingin merangkul kaum milenial untuk bisa bergabung bersama mereka. Menurut Raeda, tak sedikit anak muda di Kupang yang hobi bermain game. Namun, hanya sebatas bermain dan menghabiskan waktu.

Dengan adanya turnamen itu, diharapkan anak muda bisa mengasah kemampuan sehingga bisa menjadi pemain profesional dan atlet.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Sebab permainan ini kan juga ada lomba yang tingkat nasional hingga dunia. Diharapkan, para peserta bisa mengasah kemampuan mereka," ujar dia.

Sebagai upaya merangkul anak muda, mereka sengaja bekerja sama dengan komunitas Creative Average x Joys.

"Srikandi Ganjar NTT yang memang sangat peduli terhadap kreativitas anak muda berharap kegiatan ini bisa menyalurkan kreativitas anak muda melalui e-sport," ujar dia.

Tak lupa, mereka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada anak muda yang ada di daerah tersebut. "Sosok Pak Ganjar juga sangat mendukung kegiatan yang dapat memajukan anak muda di seluruh indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya progam kerja beliau yang sangat menguntungkan perempuan dan anak muda," kata Raeda.

ilustrasi esports

Photo :
  • esportsobserver

Srikandi Ganjar NTT juga berharap agar anak muda milenial lebih yakin dan percaya untuk memilih Gubernur Jawa Tengah itu sebagai pemimpin yang bijak dan sangat perduli kepada masyarakat terutama anak muda.

"Karena selain butuh perempuan-perempuan hebat, Indonesia juga butuh pemimpin yang bisa mengakomodasi para perempuan dan mendukung setiap pergerakan yang menguntungkan perempuan," ujar dia.

Fransiska (21), salah satu anak muda yang terlibat dalam kegiatan itu mengaku senang dengan lomba yang diadakan Srikandi Ganjar NTT. "Tentu ini sangat positif, apalagi yang dilibatkan semua anak muda. Sehingga kami memiliki pengalaman dan pengetahuan," kata Fransiska.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya