Fahri: Meski Bukan Gabung ke Gelora, Kini Warna Kang Emil Lebih Jelas

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau kang Emil ke Partai Golkar jadi perhatian luas. Momen Kang Emil bergabung ke Golkar karena jelang Pemilu 2024.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Pendiri sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menanggapi langkah kang Emil gabung ke Golkar. Pernyataan Fahri itu disampaikan melalui akun Twitternya karena mengomentari utasan cuitan Kang Emil.

Menurut Fahri, meski eks Wali Kota Bandung itu tak gabung ke Partai Gelora, dia tetap acungkan jempol keberanian kang Emil karena memilih jalan politik yang konkret.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

"Kang @ridwankamil yth, Meski bukan bergabung ke  @partaigeloraid ???????? tapi sy acungkan jempol atas keberanian memilih jalan politik yg konkret," tulis Fahri dikutip pada Jumat, 20 Januari 2023.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Fahri menambahkan saat ini warna kang Emil lebih jelas dalam berpolitik. Bagi dia, hal itu sebagai tradisi politik ksatria.

"Sekali lagi selamat juga kepada partai Golkar. Kini warna kang emil lebih jelas. Ini tradisi berpolitik yang ksatria. #ArahBaru2024," tutur Fahri.

Ridwan Kamil resmi diperkenalkan Golkar sebagai kadernya pada Rabu, 19 Januari 2023. Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang langsung mengumumkan eks Wali Kota Bandung itu. Kang Emil menjabat salah satu posisi Wakil Ketua Umum di DPP Golkar.

Cuitan Fahri Hamzah soal Ridwan Kamil gabung ke Partai Golkar.

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Isu kang Emil akan jadi kader parpol jelang 2024 sudah lama mencuat. Ia sempat juga diisukan akan gabung ke PAN. Namun, keputusan politik akhirnya membuat ia berlabuh ke Golkar.

Dia mengaku memilih Golkar setelah berdasarkan pertimbangan yang panjang dengan masukan dari berbagai pihak. Mulai lakukan salat istikharah dan terima masukan ulama, keluarga, hingga kolega jadi bahan pertimbangannya.

"Akhirnya saat yg menentukan tiba, keputusan saya bergabung dgn partai politik berjuang bagi pembangunan bangsa utk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dgn berlabuh ke Partai Golkar," tulis kang Emil dalam akun Twitternya @ridwankamil.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya