Baru Gabung, Ridwan Kamil Sudah Mau Diduetkan Dengan Airlangga

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Relawan Muda Airlangga atau RMA, sempat menggelar Konsolidasi Nasional di Kota Bogor pada 24 Agustus 2022 lalu dan menyepakati mendorong 7 kandidat Cawapres Airlangga Hartarto diantaranya yaitu ada Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Ilham Habibie, Andika Perkasa dan Sandiaga Uno. Ketujuh nama ini di usulkan oleh para koordinator daerah RMA yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. 

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Rabu, 18 Januari 2023 kemarin, pemberitaan serta media sosial di ramaikan dengan pemberitaan bergabung nya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi kader Golkar dan langsung mendapatkan jabatan mentereng yaitu Waketum Penggalangan Pemilih co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Ketika dihubungi wartawan mengenai bergabung nya Ridwan Kamil ke Partai Golkar, Koornas RMA Firman Mulyadi menyatakan bahwa nama Ridwan Kamil sudah masuk dalam radar RMA menjadi Cawapres Airlangga pada Pilpres 2024 nanti meski sudah gabung Golkar ujar Firman Mulyadi melalui pesan whatssap nya.

"Nama Kang Emil sudah masuk radar Cawapres RMA dan menurut pandangan saya pasangan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil patut di dorong maju pilpres 2024." lanjut Firman Mulyadi, Jumat 20 Januari 2023

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Hal ini pun di amini oleh Pembina RMA Khalid Zabidi, "Saya menyambut gembira bergabungnya Kang Emil ke Partai Golkar, dan menurut saya pasangan Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil  punya peluang maju Pilpres 2024," terang Khalid Zabidi.

Baik Khalid Zabidi dan Firman Mulyadi juga mengiyakan bahwa berkembang kabar akan ada 2 partai politik yang akan bergabung mendukung Airlangga Hartarto dalam koalisi yang sedang di bangun Partai Golkar. "Betul, beredar info akan ada 2 lagi Partai Politik bergabung dengan Koalisi Golkar, sedang proses penjajakan," ungkap Firman.

Dave Laksono dan Ridwan Kamil

Photo :

Khalid kemudian menegaskan juga bahwa akan ada partai politik lain yang tertarik mengusung pasangan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. "Saya yakin akan ada partai lain yang tertarik bergabung membangun koalisi besar untuk mengusung pasangan AH -RK ini", tutup Khalid Zabidi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya