PKS Lantik Dewan Penasihat: Tifatul Jadi Ketua, Adang Daradjatun Anggota

Pelantikan Dewan Penasihat PKS
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (KS) melantik 11 orang Anggota Dewan Penasihat PKS tingkat pusat. Sejumlah anggota dewan penasihat yang dilantik antara lain Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Adang Daradjatun dan eks Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Penunjukan Anggota Dewan Penasihat PKS tingkat pusat itu berdasarkan Surat keputusan Nomor: 380-SKep-DPP PKS-2023, tentang Anggota Dewan Penasihat PKS tingkat pusat. Surat keputusan itu ditandatangani Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboebakar Alhabsyi.

“Saya sangat bersyukur pada bapak ibu sekalian yang hari ini atas kesediaannya untuk menjadi Dewan Penasihat PKS. Saya kira ini semakin menyempurnakan sebuah kehidupan yang Insya Allah akan terhindar dari kerugian,” kata Syaikhu di kantor DPP PKS, Jumat, 20 Januari 2023.

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

Maka itu, Syaikhu mengatakan agar seluruh jajaran DPP PKS terbuka untuk mendengarkan dan menjalankan saran dari Dewan Penasihat PKS. Ia menekankan struktur Dewan Penasehat sudah berada dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKS.

Ahmad Syaikhu: PKS dan Nasdem Siap Bersama-sama Membangun Negeri Ini Lebih Baik

“Insya Allah struktur partai ini sudah ada di AD/ART dan secara kelembagaan akan dibentuk, dari mulai Dewan Penasihat DPP, DPW/DPD, DPC bahkan sampai ranting-ranting seluruh Indonesia,” jelas Syaikhu.

Pelantikan Dewan Penasihat PKS

Photo :
  • Dok. PKS

Menurut dia, bila ada hal-hal yang mungkin ingin disampaikan urgen dan sebagainya, maka Dewan Penasihat tinggal menghubungi dirinya atau pengurus lainnya yang ditunjuk untuk mendatangi. Tentu, kata dia, tanpa harus datang ke kantor DPP PKS. Adapun Dewan Penasihat ini diketuai oleh eks Presiden DPP PKS Tifatul Sembiring.

“Tentu ada mekanisme pertemuan nanti insya Allah akan dipimpin Haji Tifatul Sembiring. Itu akan memberikan masukan secara kolektif dalam sebuah institusi," lanjut Syaikhu. 

"Saya akan manfaatkan kunjungan ke daerah-daerah itu paling tidak bertemu dewan penasehat untuk menerima masukan apa demi kebaikan masa yang akan datang,” tuturnya.

Nama-nama anggota Dewan Penasihat PKS yang dilantik:

1) Abdul Hasib Hasan
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Adang Daradjatun
3) Azhar Combo
4) Chairul Anwar
5) Farida Syamsuddin
6) Mustafa Kamal
7) Muhammad Nasir Zein
8) Siti Zainab
9) Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn) Deddy S Budiman
11) Tifatul Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya