Sufmi Dasco Salam Komando dengan Sandiaga Uno: Masih Keluarga Kita Kok

Sufmi Dasco salam komando dengan Sadiaga Uno.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tiba di kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin 23 Januari 2023. Kedatangannya disambut tepuk tangan oleh para kader yang hadir serta Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu tiba di kantor Sekber Gerindra-PKB pada pukul 10.04 WIB.

Sandi Uno tampak menggunakan kemeja putih dan peci hitam. Dia langsung masuk ke dalam kantor Sekber Gerindra-PKB sambil tersenyum.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kedatangan Sandi pun disambut oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang sudah tiba lebih dulu, tak berlama-lama dia langsung berjabat tangan dan salam komando. Mereka tampak tertawa bahagia.

Sementara itu, kader yang hadir tampak memberi tepuk tangan ketika Dasco dan Sandi salam komando. Dasco menekankan bahwa Sandi masih merupakan kader Gerindra. 

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Masih keluarga kita kok," ujar Dasco singkat, Senin 23 Januari 2023.

Wakil Ketua DPR dan juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sudah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu temui Prabowo untuk klarifikasi soal isu kepindahan ke PPP.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan dalam pertemuan itu, Sandiaga juga menyatakan siap patuh pada keputusan Gerindra terkait Prabowo nyapres. Eks Wagub DKI itu juga klaim loyal terhadap Prabowo.

“Dalam pertemuan itu yang saya tau bahwa yang bersangkutan itu menyatakan bahwa masih tunduk kepada garis partai dan loyal kepada Pak Prabowo. Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo sebagai presiden. Itu yang disampaikan,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023.

Dasco berharap Sandiaga itu konsisten antara ucapan dan tindakannya di Partai Gerindra. “Sehingga kita sama sama lihat insya Allah apa yang disampaikan itu yang dilakukan,” kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Meski begitu, Dasco tak bisa menjamin Sandiaga bakal komitmen antara ucapan dan tindakannya di Gerindra. Sebab, belakangan Sandiaga dikabarkan akan pindah ke PPP.

Sufmi Dasco salam komando dengan Sadiaga Uno.

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Dia mengatakan tak bisa menjamin komitmen Sandiaga. Ia meminta hal itu ditanya langsung ke Sandiaga. “Ya, saya kan menyampaikan apa yang disampaikan bersangkutan kepada Pak Prabowo. Kalau itu kemudian menjamin bahwa dia akan tetap (komitmen) saya tidak bisa jamin. Tanya saja kepada Mas Sandi,” kata Dasco.

Figur Sandiaga belakangan mencuat gegara isu akan lompat ke PPP. Isu itu mencuat karena Sandiaga mau maju nyapres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya