Sandiaga Uno soal Pindah ke PPP: Semuanya Sudah Clear

Sufmi Dasco salam komando dengan Sadiaga Uno.
Sufmi Dasco salam komando dengan Sadiaga Uno.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan bahwa hubungannya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah jelas dengan kehadirannya saat peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

"Semuanya sudah clear, ini saya pakai baju Gerindra. Jadi, sudah clear," kata Sandiaga usai peresmian Sekber Gerindra-PKB.

Mengenai isu kedekatannya dengan PPP, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan PPP bergabung dengan Koalisi Indonesia Kebangkitan Raya.

"Enggak menutup kemungkinan semua bergabung ke sini kan. Jadi, politik itu kan selalu last minute, politik itu selalu cair dan dinamis," katanya.

Sandiaga Uno saat acara PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta

Sandiaga Uno saat acara PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi isyarat kuat tentang rencana kepindahan Sandiaga Uno ke partai berlambang Ka'bah tersebut dari Partai Gerindra. Sekarang memang dalam tahap penjajakan tetapi PPP telah bersiap untuk menyambut dan menggelarkan 'karpet merah' untuk sang mantan wakil gubernur DKI Jakarta. 

Dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di Jakarta, 11 Januari 2023, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono tak memungkiri rumor politik bahwa Sandiaga Uno akan bergabung dengan partai tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title