Riza Patria: Jangan Bicara Pilgub DKI, Konsentrasi Kami Pilpres

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Politik - Menuju Pilkada 2024, Partai Gerindra masih belum membahas secara resmi soal calon Gubernur yang akan diusung. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut partainya sedang fokus pada pemilihan presiden (pilpres) dan Pemilihan legislatif (pileg).

Gerindra: Banyak Aspirasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

"(Pembicaraan Pilgub) nggak ada, pokoknya sekarang kami fokus di Pilpres dan Pileg," kata Riza di usai peresmian Sekber Partai Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin 23 Januari 2023.

Kadernya Dilirik Bobby Nasution untuk Berduet di Pilgub Sumut, Begini Reaksi PDIP

Riza menambahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang juga belum rampung membahas calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Jangan bicara pilgub, itu masih lama. Konsentrasi kami sekarang di pilpres dan Pileg," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

PKS Sebut Anies Sudah Jalani Uji Kelayakan DPW untuk Ikut Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Partai Gerindra siap memanaskan persaingan Pilkada DKI 2024 dengan rencana mendorong kadernya maju sebagai bakal cagub. Kader tersebut adalah Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Wagub DKI Jakarta, Riza Patria.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut wajar jika Riza Patria didorong maju sebagai bakal cagub DKI. Eks Anggota DPR itu punya pengalaman yang mendukung.

"Pak Ariza adalah Ketua DPD Partai Derindra DKI dan yang bersangkutan pernah jadi Wagub. Kalau kemudian pak Riza diharapkan bisa menjadi Cagub itu adalah sesuatu yang wajar," kata Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Muzani mengatakan, bukan hal yang aneh bila Riza Patria maju sebagai Cagub DKI di Pilkada 2024. Dia menyebut hal itu akan dipertimbangkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya kira itu akan menjadi sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh pak Prabowo," kata Muzani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya