Resmikan Sekber dengan Gerindra, PKB: Kemenangan di Depan Mata

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekretariat Bersama
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – PKB bersama Partai Gerindra telah meresmikan Sekretariat Bersama di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin kemarin. Diklaim, Sekber tersebut didirikan untuk mempermudah koordinasi dan konsolidasi kedua partai menghadapi Pemilu 2024.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Seperti yang sudah sering saya katakan, koalisi ini bukan kaleng-kaleng. Peresmian sekber ini menunjukan kami (PKB-Gerindra) solid untuk menghadapi pemilu dan Pilpres 2024," kata Juru Bicara Milenial PKB, Mikhael Sinaga kepada awak media, Selasa, 24 Januari 2023.

Mikhael lebih lanjut mengatakan, koalisi PKB-Gerindra sudah membuktikan aksinya dengan terarah dan terukur. Sebab sudah membentuk sekber pusat, yang nantinya bakal diikuti di seluruh provinsi di Indonesia.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Di saat koalisi lain masih banyak yang bimbang. Kami sudah maju satu langkah untuk menghadapi pertarungan Pemilu nanti," kata Mikhael.

Dia menuturkan, kerja sama Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar Indonesia, yakni nasionalis dan religius. Tujuan utamanya, kata Mikhael, untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Kerja sama didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya.

Selain Gerindra dan PKB, Mikhael melanjutkan, koalisi ini dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak.

"Kalau partai lain koalisinya nggak jelas dan mau gabung ke kami, DPP PKB selalu membuka pintu komunikasi," ujarnya.

Mikhael menambahkan, untuk mempersiapkan Pilpres 2024, PKB dan Gerindra langsung satu suara untuk menghadapi Pilpres 2024. Menurut dia, koalisi ini memberi bukti nyata kepada masyarakat.

"Kami tak banyak berjanji tapi langsung action," kata Mikhael.

Dengan dibentuknya Sekber, Mikhael meyakini koordinasi PKB dan Gerindra akan semakin baik dan berbuah kemenangan di Pilpres 2024.

"Sekber ini tanda kami sudah satu hati dan kemenangan sudah di depan mata," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya