Ziarah Ke Sultan Banten, Anies: Jadi Inspirasi dalam Jalankan Amanat

Anies Baswedan ziarah ke makam Sultan Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA Politik - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berziarah ke makam Sultan Banten yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Agung Banten. Capres yang di usung Partai Nasdem itu sempat melaksanakan salat di masjid peninggalan Kesultanan Banten tersebut.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Anies ingin mengambil makna dan sejarah Kesultanan Banten dalam kehidupan bernegara di Indonesia, yang berani menegakkan keadilan dan kebenaran.

"Ini adalah sebuah kesultanan yang memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa. Gemilang dalam menegakkan kebenaran dan gemilang dalam menegakkan keadilan," kata Anies di Masjid Kesultanan Banten, Kota Serang, Selasa, 24 Januari 2023.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Dia juga sempat silaturahmi ke kediaman KH Fathul Adzhim, salah satu dzuriyat Kesultanan Banten. Dia pun mendapatkan banyak nasehit dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Anies mengatakan sejarah Kesultanan Banten bisa jadi inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Dia ingin ke depan negara Indonesia semakin gemah ripah loh jinawi.

"Kita semua ingin pelajaran penting dari kepemimpinan Kesultanan Banten ini, bisa menjadi inspirasi di dalam kita menjalankan amanat yang ada di Indonesia ini," tuturnya.

Anies Baswedan saat acara Bazar UMKM sekaligus meresmikan lembaga HMS Center.

Photo :
  • Twitter @aniesbaswedan

Pun, saat silaturahmi ke kediaman Fathul, Anies merasa seperti datang ke rumah keluarganya sendiri. Menurut dia, hal itu lantaran disambut hangat oleh keluarga besar KH. Fathul Adzhim serta masyarakat di situs Kesultanan Banten. 

"Insha Allah silaturahmi ini bisa terjaga dan kemudian hari bisa bersama-sama menegakkan keadilan sosial," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya