Relawan Terus Gempur Suara Dukungan untuk Ganjar Menuju 2024

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar istighosah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Jelang pendaftaran kandidat capres 2024 yang masih menyisakan 8 bulan, relawan pendukung terus bergerak mensosialisasikan Ganjar Pranowo. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu menggelar kegiatan di Soreng, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Bertempat di Lapangan si Jalak Harupat, Saga yang dipimpin Nahib Sodiq alias Gus Nahib disambut warga setempat. Kegiatan itu bertajuk 'Sora Urang Sunda Kanggo Ganjar Pranowo'.

Ketua DPC Saga Kabupaten Bandung Anggoro Pamungkas mengatakan dengan kegiatan yang diinisiasi pihaknya maka bisa memperkenalkan figur Ganjar di Bandung.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Kita juga memiliki target agar seluruh warga Bandung memilih Ganjar Pranowo," kata Anggoro, dalam keterangannya, Selasa, 24 Januari 2023.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Anggoro menjelaskan warga yang hadir bertemu dengan relawan Saga sangat ramai dan antusias. Bagi dia, hal itu jadi sinyal positif.

"Sangat ramai, sangat antusias dan sangat luar biasa. Ini menjadi pertanda yang sangat baik, bahwa warga mengenal sosok Ganjar Pranowo," jelas Anggoro.

Pun, dia menambahkan, dengan rekam jejaknya selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar punya catatan baik. Dia mempromosikan politikus PDIP itu bisa membangkitkan Provinsi Jawa Tengah akibat pandemi Covid-19.

"Beliau juga sangat memberdayakan UMKM, hal itu yang membuat Jawa Tengah dapat bangkit roda perekonomiannya," tutur Anggoro.

Anggoro juga mensosialisasikan Ganjar sebagai pemimpin yang identik dengan rambut putihnya dan berprestasi.

"Pak Ganjar banyak melakukan inovasi-inovasi untuk memajukan Jawa Tengah, seperti memajukan sektor pendidikan, pemberdayaan UMKM sampai layanan informasi kepada masyarakat," ujar Anggoro.

Relawan Sahabat Ganjar di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • Istimewa

Anggoro punya harapan, dengan semua inovasi yang ditorehkan Ganjar, bisa berlanjut ke Indonesia. "Jelas, kami menginginkan semua yang sudah beliau capai bisa tersalur samapi ke Indonesia ini," tutur Anggoro.

Sementara, perwakilan DPW Saga Jabar Kamila menuturkan fokus pihaknya siap memenangkan Ganjar di Tanah Pasundan. Dia bilang langkah di Soreang sebagai salah satu ikhtiar mendulang suara karena pendaftaran capres tinggal menunggu waktu.

"Tidak hanya di Soreang, semua daerah di Jawa Barat akan kita sosialisasikan agar beliau bisa mendulang suara penuh di Jawa Barat," ujar Kamila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya