Elektabilitas Partai Perindo 4,8%, Ahmad Rofiq: Daya Terima Masyarakat Terus Meningkat

Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Elektabilitas Partai Perindo (Persatuan Indonesia), berdasarkan hasil survei terus mengalami peningkatan. Survei LSI terbaru, mencapai 4,8 %.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Menyikapi itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan peningkatan elektabilitas itu patut digembirakan. Ini juga menjadi bukti, bahwa cara yang dilakukan partai selama ini, sudah sesuai jalur.

Hasil survei tersebut, berada di atas 3 partai parlemen, yaitu PKB 4,7 %, PPP 2,2 % dan PAN 0,6 %.

Fakta, Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan Remaja di Negara-Negara Maju

Rofiq menjelaskan, pengurus dan kader Partai Perindo berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap kerja nyata dari program-program partai.

"Ini menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan oleh Partai Perindo sudah sangat tepat sasaran, karena daya terima masyarakat yang terus meningkat," kata Rofiq dalam keterangannya, dikutip Rabu 25 Januari 2023.

MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud, 3 Hakim Dissenting Opinion

Hasil survei LSI terhadap Perindo itu juga, jelas Rofiq, menjadi penyemangat bagi mereka. Terutama dalam rangka mencapai target suara double digit pada Pemilu 2024, sebagaimana arahan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

"Hasil survei ini membuat Partai Perindo semakin bersemangat untuk semakin bekerja keras lagi agar double digit yang dicanangkan oleh ketua umum dapat terwujud di Pemilu 2024," jelas Rofiq.

Sebagai wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia, Sekjen memastikan Partai Perindo akan terus ikut ambil bagian penting dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami akan terus berjuang bersama rakyat," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, menegaskan mereka hadir sebagai wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia.

"Itulah kenapa platform yang kita usung adalah kesejahteraan. Karena kesejahteraan itu adalah satu hal yang harus diwujudkan terlebih dahulu, agar persatuan dan kesatuan di bumi Indonesia yang kita cintai ini dapat kokoh dan solid," tegas Hary Tanoe. 

HT menyerukan seluruh kader dan pengurus Partai Perindo untuk gigih berjuang. Karena tidak ada yang tidak mungkin meraih kesuksesan jika semua bekerja keras.

"Sukses tidak tergantung dari berapa lama kita bekerja, tapi sukses tergantung dari ketepatan bagaimana cara kita bekerja dan tentunya dari Yang Maha Kuasa," pungkas HT.

Dalam data yang dipaparkan LSI, Partai Perindo masuk ke dalam tujuh besar parpol yang diprediksi lolos ke parlemen pada Pemilu 2024. 

PDIP masih bertengger di posisi puncak dengan elektabilitas 21,9 %. Menyusul Partai Gerindra 12,1 %, Partai Demokrat 7,1 %, Partai Golkar 6,7 %, partai Nasdem 5 %, PKS 5 %, Partai Perindo 4,8 %, dan PKB 4,7 %.

"Partai lain rendah. Sekitar 26,7 % belum menunjukkan pilihannya," tulis LSI.

Survei yang dilakukan melibatkan 1.221 responden yang dipilih melalui metode random digit dialing (RDD). Margin of error survei sekitar 2,9 % pada tingkat kepercayaan 95 % dengan asumsi simple random sampling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya