Usung Anies Capres, AHY Ajak Nasdem-PKS Segera Bikin Sekretariat Perubahan

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan PKS segera membentuk Sekretariat Perubahan. Menurut dia, hal itu untuk memperlihatkan keseriusan dan komitmen demi merealisasikan Koalisi Perubahan

AHY menekankan, koalisi yang dijajaki Demokrat, PKS, dan Nasdem bertemu bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme. Ia yakin poros yang dibangun bareng Demokrat bersama PKS dan Nasdem karena dipersatukan visi, semangat yang sama. Selain itu, juga karena senasib seperjuangan.

"Untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata AHY, dalam keterangannya Kamis, 26 Januari 2023. 

AHY menambahkan, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final. Ia mengatakan tim kecil sudah menjalin komunikasi lebih dari enam bulan. Bagi dia, waktu itu sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental. 

Dia menekankan untuk figur capres, sudah ada kesamaan cara pandang dari tiga parpol untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024. “Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” ujarnya.

Cawapres Diserahkan ke Anies

Halaman Selanjutnya
img_title