Partai Gerindra Terbuka Buat Kaesang jika Ingin Terjun ke Politik

Sufmi Dasco salam komando dengan Sadiaga Uno.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

VIVA Politik – Partai Gerindra, mengaku membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung. Termasuk kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Kaesang sebelumnya mengutarakan ketertarikannya untuk terjun ke politik. Itu disampaikan langsung Kaesang ke Jokowi. Ketertarikan terjun ke politik itu diutarakan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

"Partai Gerindra kan memang partai terbuka. Pak Prabowo berkali-kali menyatakan tentunya kami akan menerima apa namanya, insan yang ingin sama-sama membangun bangsa dan negara," kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Kamis, 26 Januari 2023.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Dasco menjelaskan, pilihan Kaesang ingin terjun ke dunia politik adalah hak setiap orang. Karena itu, kata Wakil Ketua DPR ini, pilihan Kaesang tersebut tidak perlu dijadikan polemik. 

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

"Saya pikir hak konstitusional setiap orang untuk kemudian ingin berkiprah di dunia politik oleh karena itu siapapun itu termasuk mas Kaesang itu hak yang bersangkutan sehingga kita tidak dalam posisi mengomentari setuju atau tidak setuju," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Ketertarikan Kaesang ke Politik

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan isi pembicaraan saat pertemuannya dengan Presiden Jokowi pada Senin, 23 Januari 2023. Salah satu pembahasan dalam pembicaraan itu cukup mengagetkan karena terungkap jika putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kepincut untuk terjun ke politik mengikuti jejak kakaknya yang juga Wali Kota Solo. 

Momen tersebut terjadi ketika Presiden Jokowi dan keluarganya makan siang di Ono Solo Coffee dan Eatery di kawasan Ngarsopuro usai meninjau Solo Solo Safari dan Solo Techno Park pada Senin, 23 Januari 2023. Selain membahas tentang progres pembangunan di Solo, dalam kesempatan itu juga membahas soal keputusan Kaesang Pangarep.

“Tapi kemarin mungkin malah yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Ya Kaesang kemarin, aku yo kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya dan ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik,” kata Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa, 24 Januari 2023.

Mendengar Kaesang yang ingin terjun ke politik, baik Gibran maupun Presiden Jokowi pun kaget. Bahkan, saking kagetnya suami Selvi Ananda itu masih belum percaya terkait niat adik bungsunya yang kepincut ke dunia politik.

“Ya, saya kan baru dengar kemarin, tenan opo ora (pasti atau tidak). Bapak ya kaget, kaget sek. Biasane ora tau ngomongke ngono kui (biasanya tidak pernah ngobrolin seperti itu),” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya