Elite Gerindra: Pak Prabowo Siap Dukung Gibran di Jawa Tengah atau DKI Jakarta

Prabowo dan Gibran
Prabowo dan Gibran
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Politik – Anggota Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Ade Rezki Pratama mengatakan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi pilkada, baik di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

"Wali Kota Surakarta memiliki visi dan misi yang baik, bagaimana karakter secara pribadi, ketokohan, dan mengelola pemerintahan. Pak Prabowo sudah sampaikan, apakah untuk di Jawa Tengah atau DKI Jakarta, beliau siap untuk mendukung," kata Ade Rezki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Ade menambahkan Partai Gerindra mendukung Gibran mencalonkan diri menjadi gubernur karena putra pertama Presiden Joko Widodo itu dinilai memiliki karakter ketokohan dan pengelolaan pemerintah yang baik selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Gibran belajar naik kuda dengan Prabowo.

Gibran belajar naik kuda dengan Prabowo.

Photo :
  • istimewa.

"Beberapa waktu lalu, Mas Gibran sudah berkunjung ke kediaman Pak Prabowo. Ini membuat situasi sangat baik dan kondusif. Gerindra membuka peluang terhadap dukungan bagi Mas Gibran di 2024," katanya.

Anggota DPR RI itu pun menyampaikan bahwa Prabowo memberikan kesempatan terhadap kader-kader partai maupun tokoh eksternal untuk menjadi kepala daerah. Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) itu, kata Ade, seluruh rakyat Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam berpartisipasi memajukan bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
img_title