NasDem Sambangi Sekber Gerindra-PKB, PKS: Tak Perlu Izin, Santai Aja

Ketua DPP sekaligus Jubir PKS Ahmad Mabruri.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera ikut komentari terkait kunjungan partai Nasional Demokrasi (NasDem) ke Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB siang ini Kamis, 26 Januari 2023. Dalam hal itu kubu NasDem sama sekali tidak ada komunikasi sedikitpun ke kubu PKS.

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

"Nggak (komunikasi), santai aja kok," ujar Juru Bicara Partai PKS, Ahmad Mabruri kepada wartawan di Jakarta pada Kamis 26 Januari 2023.

Perwakilan pengurus pusat Partai NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.
KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Kata Mabruri, NasDem pun sebenarnya tidak perlu melakukan komunikasi kunjungannya ke Sekber Gerindra-PKB. Pasalnya, itupun nantinya juga akan membikin kubu PKS juga bebas akan melakukan kunjungan kemanapun. Namun, Mabruri tak mau merinci secara jauh terkait kunjungan NasDem hari ini.

"Itu haknya masing-masing partai masa kita NasDem mau dateng harus izin ke PKS kan nggak mungkin. Kita kan bebas mau bertemu atau gimana," ujar dia.

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Kunjungan NasDem ke Sekber Gerindra-PKB 

Diketahui, Partai NasDem merupakan partai pertama yang berkunjung ke Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya itu, tampak sejumlah politisi NasDem datang ke Sekber Gerindra-PKB dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. Nampak jajaran kader NasDem lainnya yang mendampingi antara lain Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya hingga Ketua DPP Partai NasDem Fauzi Amro. 

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Photo :
  • ANTARA News/Fathur Rochman.

Rombongan itu disambut oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi. Dari PKB hanya diwakili Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB yakni Syaiful Huda

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, menyampaikan, bahwa pihaknya bakal menyiapkan alternatif untuk penjajakan koalisi pendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. NasDem membuka potensi menjajaki koalisi di luar PKS dan Demokrat. 

Alternatif itu, kata Ali, bakal dilakukan jika dalam penjajakan koalisi sebelumnya terlalu banyak persyaratan yang tak bisa terpenuhi. 

"Nah, itu yang sebenarnya NasDem lihat. Ketika kemudian ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif," kata Ali kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya