Nasdem Ketemu Koalisi Gerindra-PKB, Nasib Koalisi Perubahan dengan Demokrat dan PKS?

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Sumber :
  • ANTARA News/Fathur Rochman.

VIVA Politik – DPP Partai Nasdem berkunjung dan menggelar pertemuan tertutup bersama elite Gerindra dan PKB, di Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Januari 2023.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan bahwa pertemuan hanya silaturahmi dan memberikan selamat kepada Gerindra-PKB yang telah mendirikan Sekber. 

“Hari ini Nasdem berkunjung ke rumah perjuangan atau Sekber Gerindra-PKB. Tentu datang hari ini pertama mengucapkan selamat kepada Gerindra dan PKB yang baru rayakan rumah baru,” kata Ahmad Ali saat jumpa pers bersama elite Gerindra dan PKB.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Menurut Ali, kunjungannya itu sedianya menjadi tradisi yang harusnya dilakukan semua partai politik. 

Sejumlah petinggi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS bertemu dan membahas masalah koalisi menyongsong pemilu presiden di rumah Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus
Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Mengingat Nasdem sedang membangun kesepakatan koalisi dengan Demokrat dan PKS dalam Koalisi Perubahan, Ali mengatakan mereka masih bersama. Rencana mendeklarasikan Koalisi Perubahan bersama PKS dan Demokrat masih berjalan baik.

“Kami berkunjung ke sini pasti banyak pertanyaan. Terus bagaimana dengan Nasdem PKS Demokrat? Tetap berkalan baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi, doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat Sekber,” kata Ahmad Ali.

Saat jumpa pers, terlihat ketiga elite parpol seperti Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid. 

Kemudian, Ketua Partai Nasdem Willy Aditya, Wasekjen PKB Saiful Huda, Waketum Gerindra Sugiono dan beberapa pejabat teras ketiga parpol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya