Sowan ke Sekber Gerindra-PKB, Nasdem: Kami Tetap Bersama Demokrat-PKS

Waketum Nasdem Ahmad Ali saat datangi Sekber Gerindra-PKB.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyampaikan pihaknya serius dalam penjajakan koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS. Menurut dia, kunjungan ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, tak mengurangi keseriusan dengan PKS dan Demokrat.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Kunjungan hari ini tidak mengurangi apa-apa gitu, kami tetap bersama Demokrat dan PKS," kata Ahmad Ali seusai bertemu elite Gerindra-PKB di Sekber Gerindra-PKB, Kamis, 26 Januari 2023.

Ali menjelaskan, kedatangan dirinya dan para elite Nasdem hanya untuk memberikan ucapan selamat atas peresmian Sekber Gerindra-PKB. Ia bilang, kunjungan tersebut sebagai silaturahmi yang perlu dilakukan untuk mencairkan situasi politik yang mulai hangat.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Menurut kami perlu untuk kami cairkan, perlu untuk kami buat menghadapi kontestasi ini menjadi politik riang gembira. Kami berbeda bukan berarti kami bermusuhan," jelas Ali.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Lebih lanjut, dia mengatakan komunikasi Nasdem dengan Demokrat dan PKS masih berjalan baik. Bahkan, ia mengklaim, rencana koalisi hampir matang dan rampung.

"Terus bagaimana dengan Nasdem, PKS, Demokrat? Tetap baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi. Doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat Sekber," kata Ali.

Diketahui, Ali mendatangi Sekber Gerindra-PKB ditemani Ketua DPP Nasdem Willy Aditya bersama pengurus lainnya. Mereka diterima oleh Ketua Harian DPP Gerindra Dasco, Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara, dari elite PKB ada Wakil Sekjen Syaiful Huda, Waketum Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid, dan Ketua Fraksi Cucun Samsuridjal.

Gerindra dan PKB resmi mendirikan Sekber di Menteng, Jakarta pada Senin, 23 Januari 2023. Peresmian Sekber itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya