Jokowi Panggil Surya Paloh ke Istana, Ngobrol 1,5 Jam

Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Kamis sore, 26 Januari 2023. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan mengungkapkan panggilan tersebut mendadak.

Pemerintahan Prabowo-Gibran Bakal Hadapi Puncak Utang Jatuh Tempo

"Iya (Surya Paloh bertemu Jokowi), kemarin sore saya dengar, mendadak juga di Istana," kata Sahroni kepada wartawan, Jumat, 27 Januari 2023.

Surya Paloh, HUT Partai Nasdem ke-11

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Harlah PKB: Saya di Luar Negeri Mewakili Presiden Jokowi

Kendati begitu, Sahroni mengaku belum mengetahui tujuan Surya Paloh dipanggil Jokowi. Termasuk, hasil pertemuan keduanya. Namun, dia meyakini pertemuan Jokowi dan Surya Paloh membuahkan hal positif.

"Belum tahu, feeling saya pasti positif karena sudah dipanggil," kata Sahroni.

Surya Paloh: Nasdem dan PKB Tidak Boleh Berpisah

Informasi yang diterima, pertemuan Paloh dan Jokowi berlangsung selama 1,5 jam. Pertemuan itu dimulai pukul 15.30 WIB.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat HUT 11 Partai NasDem

Photo :
  • Youtube Nasdem

Padahal, pada hari yang sama kemarin, para elite partai Nasdem mengunjungi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di. Rombongan DPP Nasdem dipimpin Waketum Ahmad Ali.

Mereka tiba sekitar Pukul 12.30 WIB dan disambut oleh para elite Gerindra dan PKB, antara lain Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Setelah itu, mereka melakukan pertemuan tertutup sekitar sekitar 1,5 jam. Kunjungan ini pun memunculkan spekulasi muncul koalisi baru dengan nama koalisi Perubahan Indonesia Raya dengan anggota Gerindra, PKB dan Nasdem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya