Elite Nasdem Sebut Jokowi sebagai "Kepala Negara yang Sangat Berpengaruh Kuat di Dunia"

Partai Nasdem saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu empat mata dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta, pada Kamis, 26 Januari 2023. Sejumlah pihak mengaitkan pertemuan itu dengan rencana reshuffle kabinet yang belakangan ini berembus kencang.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Dikonfirmasi soal isu tersebut, Ketua DPP Nasdem Charles Meikyansyah mengaku tidak mengetahui secara persis pertemuan Jokowi dan Surya Paloh. Sebab, pertemuan tersebut hanya antara Jokowi dengan Surya Paloh.

"Saya dengar begitu ya, tetapi saya kebetulan lagi di dapil nih, kemarin sore sih memang saya dengar begitu. Tetapi isinya apa, konfirmasinya seperti apa, saya juga masih ini (belum tahu) nih, masih mau tanyakan ke beliau," kata Charles kepada wartawan, Jumat, 27 Januari 2023.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Menurut Charles, pertemuan kedua tokoh tersebut harus diapresiasi. Yang jelas, kata dia, keduanya membicarakan hal-hal yang bisa membawa kebaikan untuk bangsa Indonesia.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Yang jelas buat kebaikan kita semua-lah, bangsa Indonesia. Apalagi ini kan bertemu kepala negara yang sangat berpengaruh kuat di dunia hari ini, Pak Jokowi, dan salah satu bapak bangsa juga kan, Pak Surya Paloh," ujarnya.

Surya Paloh, HUT Partai Nasdem ke-11

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Charles juga mengklaim pertemuan tersebut bagus di tengah dinamika politik menyosong pemilu serentak 2024 yang mulai memanas.

"Saya pikir ini pertemuan yang sangat kuat, pertemuan yang sangat bagus untuk bangsa ini, di tengah dinamika kita saat ini," kata Charles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya