Kans Gerindra Usung Lagi Edy Rahmayadi di Pilgub 2024, Ini Jawaban Prabowo

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat di Medan, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beri sinyal kemungkinan kembali mendukung Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dukungan itu terkait majunya Edy ke Pilkada 2024 untuk kembali memimpin Sumut. 

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Prabowo bilang biarkan dulu agar mantan Pangkostrad itu, menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Sumut disisa masa jabatannya. Bagi dia, Pilkada Sumut 2024 masih lama.

"2024 kan masih lama, pokok nya kita akan dukung pemimpin yang paling diharapkan rakyat, siapa pun (dia)," kata Prabowo di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat siang, 27 Januari 2023.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Pun, sama seperti Bobby Nasution, Prabowo juga tidak mau terburu-buru memberikan restu kepada Edy Rahmayadi. Sebab, mesti melihat perkembangan dinamika politik di Sumut. Lagi-lagi beralasan Pilkada Sumut 2024, masih lama 

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

"Kita lihat tahun 2024 masih lama," tutur mantan Calon Presiden tahun 2019 itu.

Di rumah dinas Gubernur Sumut, Menteri Pertahanan RI itu dijamu makan siang oleh Edy Rahmayadi. Orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut mengaku berat badannya bertambah, setelah menikmati makan-makan khas Medan disajikan tuan rumah.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA / BS Putra (Medan)

Prabowo ngaku dijamu Edy dengan sajian menu makanan yang enak. Dia merasa dengan makanan yang enak itu membuat berat badan dirinya bertambah. 

"Makan siangnya luar biasa, bisa tambah berat badan ini. Jangan sering ke Medan ini, terima kasih. makanannya enak," kata Prabowo Subianto kepada wartawan.

Di Pilkada 2018, Edy yang berpasangan dengan Musa Rajekhsah alias Ijeck diusung sejumlah parpol yang salah satunya Gerindra. Selain Gerindra, parpol yang mengusung pasangan itu adalah Golkar, Hanuta, PKS, PAN, dan Nasdem.

Dari pengumuman KPU, Edy-Ijeck berhasil menang dengan mengalahkan pasangan rival yakni Djarot Siaful Hidayat-Sihar Sitorus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya