Gibran Atraksi Bareng Elang Bondol, Kode Siap Maju Jadi DKI-1?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Politik - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan atraksi dengan burung Elang Bondol saat peresmian kebun binatang Solo Safari pada Jumat, 27 Januari 2023. Momen Gibran itu jadi perhatian karena burung elang yang dilepas itu sempat tiga kali gagal menghampiri ke tangan Gibran.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Aksi Gibran bersama Elang Bondol itu dilakukan usai pemukulan gong sebanyak tiga kali. Setelah itu, putra sulung Presiden Jokowi itu tetap berdiri di atas panggung sembari menunggu burung tersebut dilepas.

Lalu, sang pawang minta Gibran agar memakai sarung tangan khusus. Selanjutnya, seekor burung Elang Bondol pun lepas dan terbang. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Namun, burung tersebut ternyata tak langsung turun menghampiri ke tangan Gibran. Burung elang itu malah hinggap di pohon samping panggung.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kemudian, pawang burung itu berusaha memanggil kembali burung Elang Bondol. Sang burung pun terbang tetapi hinggap di pohon lainnya. 

Kejadian itu berulang kembali. Setelah tiga kali berpindah pohon, akhirnya Elang Bondol itu terbang menghampiri Gibran dan hinggap di tangannya.

Sebelum atraksi itu, pembawa acara menyebut burung Elang Bondol merupakan maskot DKI Jakarta. Menurut pembawa acara dari Taman Safari Indonesia itu mengungkapkan jika burung yang atraksi bersama dengan Gibran itu diberi nama Eko.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Setibanya dari UEA

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Pun, imbas aksi itu Gibran dikait-kaitkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Dalam dinamikanya, Gibran masuk jadi bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta. 

“Nggak (ada hubungannya dengan Pilgub DKI Jakarta). Masak ya meh karo (sama) ondel-ondel,” kata Gibran kepada wartawan di Solo Safari, Jumat, 27 Januari 2023.

Gibran mengungkapkan bahwa Elang Bondol itu merupakan koleksi Solo Safari. “Ini termasuk binatang binatan kita. Nggak ada hubungannya dengan DKI,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya