Dukung Anies Capres, Demokrat: Paling Penting Deklarasi 20 Persen PT

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Twitter @AgusYudhoyono

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi menyampaikan secara terang benderang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) RI pada Pemilu 2024.

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

“Alhamdulillah, kemarin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan untuk mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” kata Riefky di rumah Anies Baswedan, Jumat, 27 Januari 2023.

Riefky berharap bahwa tiga partai Koalisi Perubahan yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menandatangani dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Photo :
  • Istimewa

“Ini yang kami sedang terus dorong. Kami yakin bahwa Nasdem dan PKS juga akan menyegerakan itu,” ujar anggota DPR RI ini.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurut dia, banyak yang menanyakan kenapa Partai Demokrat tidak melakukan deklarasi seperti Partai Nasdem dalam mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Partai Demokrat hanya mengeluarkan rilis.

“Karena yang paling penting adalah deklarasi yang 20 persen PT (presidential threshold) ini. Kenapa ini hanya rilis? Menurut kami deklarasi yang paling penting adalah deklarasi 20 persen dan itu diglorifikasi oleh rakyat,” ujarnya.

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ternyata, kata Riefky, masyarakat begitu besar harapannya agar Partai Koalisi Perubahan melakukan deklarasi nasional mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. “Artinya, deklarasi nasional harus dilakukan oleh para pendukung rakyat, pendukung perubahan di seluruh keluarga Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya