Gelar Rampak Jaipong, Cara Emak-emak di Ciamis Dukung Puan jadi Capres

Relawan Puan Gelar Kesenian Rampak Jaipong di Ciamis
Sumber :
  • Relawan Puan

VIVA Politik – Banyak ekspresi dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap jagoan mereka di Pilpres 2024. Seperti ema-emak di Ciamis Jawa Barat, yang mendukung Puan Maharani sebagai capres.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Ratusan emak-emak di Ciamis, mengekspresikan bentuk dukungan ke Puan dengan mengadakan kesenian rampak jaipong.

Koordinator Relawan Puan Kabupaten Ciamis, Madani, mengatakan bentuk kegiatan kesenian ini digelar sebagai cara mensosialisasikan Puan Maharnai ke masyarakat. Juga sebagai upaya Relawan Puan, untuk melestarikan dan menjaga budaya Indonesia. Terutama seni tari rampak jaipong agar tetap eksis.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

“Selain untuk mensosialisasikan Puan Maharani, kegiatan ini merupakan cara Relawan Puan untuk menjaga budaya Indonesia, khususnya rampak jaipong dari Jawa Barat agar tidak tenggelam oleh trend masa kini," ujar Madani, Sabtu 28 Januari 2023.

Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Puan, menggelar Pentas Seni yang menampilkan seni tari Rampak Jaipong. Mereka melebur dengan warga di Desa Kolot, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Terlihat antusiasme ratusan warga sekitar. Mereka berbondong-bondong untuk bisa berparitisipasi dalam acara tersebut. Di kegiatan itu, mereka juga mensosialisasikan sosok Puan Maharani sebagai tokoh yang pantas untuk maju pada Pilpres 2024. Mereka yang ikut juga sepakat untuk mendukung Puan. 

Salah satu warga yang ikut, Maryam, senang karena Relawan Puan hadir membumikan kembali budaya Indonesia agar tidak punah. Dirinya juga berharap, Puan Maharani akan selalu berkontribusi untuk melestarikan budaya bangsa.

"Tentu saja, hal ini sangat baik dalam menjaga kebudayaan Indonesia. Dan harapan saya, Semoga Ibu Puan Maharani akan terus selalu memberikan kontribusi besar dalam melestarikan budaya bangsa bila terpilih menjadi Presiden di 2024," kata Maryam.

Tak hanya pentas seni, Relawan Puan juga menggelar Kegiatan sosial 'Relawan Puan Peduli Masyarakat'. Mereka membagikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di Kampung Ciluncat, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sembako itu diharapkan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya