PPP dan PAN Dinilai Serius Bidik Erick Thohir Jadi Cawapres

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.

VIVA Politik – Dinamika bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin mengerucut pada sosok Menteri BUMN Erick Thohir. Kedua partai politik (parpol) itu begitu keras menginginkan Erick Thohir jadi cawapresnya.

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pengamat Politik Amir Faisal menilai sampai sekarang ini terdapat dua parpol yang tengah intens membangun komunikasi dengan Erick Thohir. Terutamanya untuk maju memperebutkan kursi RI dua.

"Jika dibaca dari sisi partai politik, selain PPP, Golkar, PAN juga tampak semakin serius mengarah pada sosok Erick Thohir," kata Amir.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Hal demikian, dia menambahkan, tidak terlepas dari sejumlah keunggulan yang ada dalam diri mantan presiden Inter Milan ini. Pada sejumlah temuan survei sosok Erick Thohir berhasil tempati posisi teratas.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Misalnya berdasarkan hasil temuan lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada periode bulan Desember 2022. Erick Thohir berhasil meraih angka elektabilitas tertinggi dengan 19,6 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN
 

Lebih jauh dia melihat bahwa kedekatan yang semakin terbangun Erick Thohir dengan PAN begitu menguatkan kerja sama antar keduanya. Bahkan PAN siap menjadi garda terdepan pemenangan Erick Thohir dalam pertarungan Pilpres mendatang.

"PAN dianggap sebagai partai yang siap pasang badan untuk mendorong Erick sebagai cawapres di koalisinya," ungkap Amir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya