PKS Nyatakan Dukung Anies Jadi Bakal Capres 2024

Anies Baswedan saat dideklarasikan Nasdem sebagai bakal capres 2024.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 sebagai Bakal Calon Presiden (Capres) 2024.  Hal tersebut dinyatakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, M Sohibul Iman dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 30 Janiuari 2023.

Perjalanan Politik Kamala Harris, Kandidat Capres AS Pengganti Joe Biden

Ia mengatakan, sikap tersebut merupakan perkembangan terbaru dalam Koalisi Perubahan

"Alhamdulillah kami telah melakukan pertemuan di Turki dan berjalan dengan sangat baik. Dari diskusi itu, saya dapatkan pesan untuk disampaikan ke keluarga PKS dan masyarakat, bahwa PKS mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024," katanya.

Waketum: PKB kan Partai Pertama yang Dukung Anies, Tinggal Umumkan Saja

Sohibul Iman dan Surya Paloh

Photo :
  • vstory

Lanjut dia, keputusan itu pun telah melalui proses diskusi dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf AL Jufri yang berada di Istanbul, Turki.

Anies Ikuti Keputusan Surya Paloh, Nasdem: Bukti Anak Soleh Dengar Orang Tua

"Partai Nasdem dan Demokrat katakan bahwa mereka dukung Anies Baswedan, muncul ke PKS, dan saya tegaskan di hari itu bahwa PKS hadir dalam mendukung Anies Baswedan, tapi hal itu butuh kejelasan hingga kami berangkat ke Turki untuk melakukan diskusi, hingga akhirnya, kami nyatakan PKS mendukung Anies Baswedan," ujarnya.

Koalisi Perubahan: Demokrat, PKS, dan NasDem Dukung Anies

Sementara, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky H menyatakan, apresiasinya tentang apa yang telah dilakukan PKS. Ia pun berharap dengan terbentuknya koalisi dari tiga partai yakni Demokrat, PKS dan NasDem.

"Sangat apresiasi dan dengan ini tentunya kami harap Koalisi Perubahan dari tiga partai ini mampu menghadirkan perubahan yang telah dinantikan masyarakat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya