PKS Dukung Anies Capres, Salim Segaf Kirim 2 Pesan dari Turki

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf (dua dari kanan) bersama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman (kiri))
Sumber :
  • DPP PKS Twitter

VIVA Politik - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyampaikan dua poin penting usai bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Keduanya bertemu di Istanbul, Turki.

Elon Musk Dukung Donald Trump Pasca Penembakan

Sohibul menjelaskan, dua poin itu mengenai hasil arahan dukungan PKS terhadap Anies di Pilpres 2024 dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Nasdem.

"Kami diskusi cukup panjang, Alhamdulillah pertemuan dan konsultasi berjalan dengan baik. Dari diskusi tersebut saya mendapatkan pesan dari untuk disampaikan dua hal penting," kata Sohibul di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 30 Januari 2023.

NasDem Usung Duet Mantan Wagub DKI dan Marshel di Pilwalkot Tangsel, Apa Pertimbangannya?

Menurut dia, hasil pertemuan dengan Salim Segaf yakni PKS akan konsisten jadi bagian Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki bareng Demokrat dan Nasdem. Koalisi ini mengusung Anies dan sudah memenuhi syarat pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

Usulan Diisi Semua Parpol di Parlemen, Segini Gaji dan Tunjangan Pimpinan DPR

Kemudian, poin kedua yaitu sikap dukungan PKS secara eksplisit ke Anies sebagai bakal capres 2024. Menurut dia, PKS akan deklarasikan Anies secara resmi pada 24 Februari 2023.

"PKS akan sampaikan dukungan ekspilisit organisatoris ke Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024-2029 pada rapat Badan  Pekerja Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," jelas Sohibul.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan tim Koalisi Perubahan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly

Lebih lanjut, dia mengatakan keputusan itu pun tidak menutup kemungkinan akan  terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky H menyampaikan, apresiasinya terhadap PKS. Dia berharap upaya PKS ini memantapkan koalisi bareng Demokrat dan Nasdem.

"Sangat apresiasi. Dan, dengan ini tentunya kami harap Koalisi Perubahan dari tiga partai ini mampu menghadirkan perubahan yang telah dinantikan masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya