Buwas Mendadak Dipanggil Jokowi ke Istana di Tengah Isu Reshuffle Rabu Pon

Dirut Perum Bulog Budi Waseso dipanggil ke Istana
Sumber :
  • Antara

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 31 Januari 2023. Kedatangan pria yang akrab disapa Buwas itu di tengah isu reshuffle yang kabarnya akan diumumkan Jokowi besok Rabu. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Rabu pertama pada Februari 2023 menurut kalender Jawa merupakan Rabu Pon. Presiden Jokowi punya kebiasaan mengumumkan keputusan penting pada Rabu Pon.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Buwas mengaku panggilan ke Istana tidak mendadak. Ia menerima undangan dari Istana pada Senin kemarin dan dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi membahas mengenai harga dan ketersediaan beras serta bahan pokok lainnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Masalah untuk menjelang masa Lebaran, kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok termasuk beras," kata Budi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 31 Januari 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

 
Buwas mengakui harga beras dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan. Harga beras harus dikendalikan karena menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi inflasi.

Presiden Jokowi dalam beberapa rapat terakhir juga menyinggung Bulog agar segera mengendalikan harga beras.

"Sebagaimana yang jelas Bulog ini mendapat penugasan kemarin untuk operasi pasar. Kita sudah lakukan juga ke seluruh wilayah. Hanya kenapa kok sekarang masih tinggi harganya, nah ini mungkin nanti kita bahas dari sisi mana," kata Buwas.

Setelah Buwas tiba di Istana, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kemudian menyusul memasuki kawasan Istana. Zulkifli enggan berkomentar dan meminta media menunggu rapat selesai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya