Gibran soal Restu Maju Pilgub: Baca Mimik Muka Saya Waktu Digandeng Bu Mega

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menggandeng tangan Megawati
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Politik – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggandeng tangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Semarang pada Senin, 30 Januari 2023. Momen tangan putra sulung Presiden Jokowi yang digandeng Mega pertanda sinyal maju Pilgub DKI?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menceritakan bahwa dirinya bertemu dengan Megawati saat menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang. Setelah semua rangkaian prosesi pelantikan selesai, ia pun mendampingi Megawati yang meninggalkan lokasi acara.

“(Menggandengnya) setelah selesai acara ketika akan balik ke mobil untuk mengantar ke bandara. Saya ngikut dari belakang bersama dengan Pak Sekjen dan Bu Ita (Wali Kota Semarang,” kata dia kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa, 31 Januari 2023.

Zulhas Serukan Semua Pihak Terima Putusan MK: Pemilu Sudah Kita Lalui Secara Damai

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Komarudin Watubun Tegaskan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi

Menurut Gibran, momen Megawati menggandeng tangannya bukan yang pertama kalinya terjadi karena sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi saat proses resepsi pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran pada Minggu malam, 11 Desember 2022 silam.
Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024


“Lha pye to biasane kan gitu (kan biasanya seperti itu),” ujar dia.

Dalam pertemuannya dengan Megawati itu, Gibran mengaku banyak pesan yang disampaikan kepada dirinya. Hanya saja Gibran enggan untuk membeberkannya dan memilih untuk merahasiakan isi pembahasan dalam pertemuan itu.

“Rahasia, rahasia ya. (Soal pillkada?) Wis woconen seko(sudah baca saja dari) ekspresi muka saya waktu digandeng Bu Mega. Kui wis cukup menjawab. (Bahagia?) Yo embuh woconen dewe (ya tidak tahu baca sendiri),” ucapnya.

Kemudian ketika disinggung apakah dalam pertemuan itu menyinggung soal Pilgub DKI maupun Jawa Tengah, ia juga enggan menjawabnya dan meminta wartawan untuk bersabar. Ia pun mengingatkan bahwa yang terpenting dalam momen pelantikan Wali Kota Semarang kemarin itu dirinya bisa bertemu dengan Presiden ke-5 RI.

“(Sempat bahas persiapan maju Pilgub) Wis (dah) nanti aja ya, sing (yang) penting wis (sudah) ketemu ibu (Megawati),” kata dia.
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

Politikus Gerindra Dedi Mulyadi menegaskan putusan MK meneguhkan kemenangan Prabowo-Gibran bukan karena bansos tapi kehendak rakyat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024