Santer Isu Reshuffle, Zulhas Temui Jokowi di Istana

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan buka suara soal isu Presiden Jokowi akan kembali lakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Zulhas, sapaan akrabnya, juga menemui Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Usai pertemuan itu, eks Ketua MPR itu menyampaikan pernyataan kepada awak media. Dia mengatakan sebagai menteri hanya melaksanakan tugasnya sesua fungsi. Urusan reshuffle, menurutnya merupakan hak prerogatif Jokowi.

“Saya ngurusin beras, ngurusin cabe, ngurusin telur, daging ayam. Kalau reshuffle itu punya haknya bapak (Presiden Jokowi),” kata Zulhas.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Menurut dia, pertemuan dengan Jokowi di Istana juga dihadiri Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso alias Buwas. “Sekarang ada Bapanas, ada Kabulog,” ujarnya.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto juga menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023. Ia mengaku tak mengetahui soal isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. “Belum tahu,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Jokowi pimpin Rapat Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar ini tidak mau membicarakan soal politik. Menurut dia, sebaiknya tunggu setelah hari Rabu Pon saja jika membicarakan soal politik. 

“Kalau politik nanti saja, tunggu hari Rabu. Setiap hari Rabu ditungguin,” ujarnya.

Sementara, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia juga tidak mengetahui soal isu reshuffle kabinet. Bahlil sempat menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. 

“Saya malah nggak tahu ada reshuflle. Saya tiap hari mikir investasi,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya