Ramai Isu Reshuffle Rabu Pon, Intip Agenda Jokowi Besok

Presiden Jokowi saat hadir di Student Athletics Championships 2023
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Politik – Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju terus digulirkan akan dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 1 Pon. Ternyata, Presiden Jokowi punya agenda tersendiri pada Rabu Pon, 1 Februari 2023.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Rencananya, Jokowi akan bertolak kunjungan kerja ke Bali pada Rabu sore. Paginya, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Mandiri Investment Forum. Setelah acara Mandiri Investment Forum, Jokowi memang agendanya internal.

“Pagi ada Mandiri Investment Forum, siang intern dan sorenya ke Bali,” kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi pada Selasa, 31 Januari 2023.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Presiden Jokowi tinjau pasar Tanah Abang

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Sebelumnya dibeirtakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat menunggu keputusan soal reshuffle atau perombakan kabinet yang kemungkinan akan terjadi pada 1 Februari 2023. Adapun 1 Februari 2023 merupakan hari Rabu Pon, hari di mana Jokowi biasa melakukan reshuffle.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Hal tersebut diungkap oleh Presiden Jokowi saat menghadiri acara Kick Off ASEAN RI di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat yang digelar Minggu, 29 Januari 2023.

Mulanya, mantan Wali Kota Solo itu merasa heran ketika ditanya awak media soal Rabu Pon bertepatan pada 1 Februari 2023 mendatang. "Hm? Masa?," ujar Jokowi pada Minggu, 29 Januari 2023.

Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang di Pasar Tanah Abang

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden menanggapi kembali pertanyaan awak media yang menyebut bahwa apakah ada momen kejutan soal reshuffle pada Rabu Pon 1 Februari 2023 nanti. Dia meminta agar semua pihak menunggu saja. "Rabu Pon? Bener? Ya nanti tunggu saja," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya