Giring Ungkap Wejangan Jokowi Agar Menang di Pemilu 2024

Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha
Sumber :
  • Instagram @giring

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengungkapkan wejangan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menang dalam Pemilu 2024 mendatang. Giring menyebut, bahwa wejangan tersebut masih melekat dalam pikirannya, dan masih menjadi acuan baginya untuk lebih giat dalam berpolitik. 

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Giring mengatakan, Jokowi memberikan tips kepadanya bagaimana memenangkan Pemilihan Umum dan memenangkan hati rakyat tanpa uang. Wejangan Jokowi diungkap Giring dalam acara puncak perayaan ulang tahun ke-8 PSI.

"Mas Giring, mas Giring mau menang kan? Tapi saya tau kalo Mas Giring tidak punya uang. Saya juga dulu menang gak pake uang," kata Giring mengenang wejangan Jokowi Selasa, 31 Januari 2023.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Giring juga menyebut bahwa dirinya adalah salah satu tim sukses kemenangan Jokowi pada 2020. Lebih lanjut, Giring menyebut bahwa ramuan yang diberikan Jokowi saat ingin memenangkan Pemilu adalah turun atau terjun langsung ke masyarakat.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Mas Giring dan PSI kalo mau menang harus keringetan, harus turun ke masyarakat, harus kerja lebih keras lagi," ujar Giring.

Dalam acara HUT ke-8 PSI yang digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat itu dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Acara juga dihadiri oleh sejumlah pengurus inti PSI dan ratusan kader PSI.

Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-7 PSI

Photo :
  • Antara

Menurut pantauan VIVA, Jokowi sampai di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangan Jokowi juga disambut meriah oleh para kader PSI. Acara tersebut dimeriahkan oleh ratusan kader Partai PSI, yang kompak mengenakan pakaian berwarna merah dan bertuliskan "PSI".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya