Jokowi: PSI Jangan Ikuti Isu Seperti Partai Lain

Presiden Jokowi di acara peringatan HUT ke-8 PSI
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023. Menurut dia, PSI jangan mengikuti isu-isu yang sama dengan partai politik lain jika ingin berkembang.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

“PSI harus memiliki diferensiasi, kalau dibandingkan dengan partai-partai yang lain, jangan ikuti mereka. Isunya jangan ikuti mereka, jangan menjadi follower tapi harus menjadi trend setternya. Dapat pasti dapat,” kata Jokowi.

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Ingat, Jokowi mengaku dulu bukan siapa-siapa. Awalnya, ia dari Solo atau ndeso masuk ke Jakarta yang merupakan kota besar. Namun, ia melihat punya peluang besar karena setiap pemilihan Pilkada dimana pun selalu calonnya memakai jas, dasi dan peci.

“Tidak ada yang berani keluar dari situ, ingat ini. Kalau ada yang masih menampilkan seperti itu dari PSI, itu berarti sudah,” jelas dia.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan) didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni (kiri) ketika menghadiri Festival 11 di Surabaya, Jawa Timur

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Saat itu, ia ingat menyiapkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memakai baju kotak-kotak. Menurut dia, saat itu tidak ada yang berani membuat trend seperti itu.

“Itu ada resikonya, resikonya bisa kalah kalau keliru. Tapi ternyata disambut oleh masyarakat, utamanya masyarakat muda. Cari barang seperti itu, PSI cari seperti itu. PR-nya itu aja,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya