Jadi Kader Golkar, Rian Ernest Ngaku Terinspirasi Ridwan Kamil

Rian Ernest gabung ke Partai Golkar.
Sumber :
  • Istimewa/Yeni Lestari

VIVA Politik – Mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest resmi bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Rian menilai, partai dengan lambang pohon beringin itu diisi banyak orang-orang hebat.

Plt Ketum PPP Mardiono Dukung Pembentukan Dewan Pertimbangan Agung Seperti Orde Baru

Partai Golkar juga menurutnya sama seperti Indonesia dalam bentuk mini lantaran berisi tokoh-tokoh yang beragam. Hal itulah yang membuat Rian mantap bergabung dan menjadi kader dari Partai Golkar.

"Ini partai yang menurut saya besar, pengalaman dan kemampuan teknokratiknya enggak usah diragukan lagi. Ada 8 menteri koordinator perekonomian yang merupakan alumni Golkar," kata Rian di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

Golkar Semarang Anggap Usung Dico Ganinduto Kejutan di Pilkada Kota Semarang

"Partai Golkar juga menurut saya seperti Indonesia mini karena (di dalamnya) ada aktivis, teknokrat ada, akademisi ada, pengusaha ada," sambungnya. 

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Momen Kaesang Sebut Ridwan Kamil Jagoan Kader Partai Golkar

Tak hanya itu, Rian juga mengungkap dirinya  terinsipirasi sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelum memutuskan bergabung ke Partai Golkar. Ridwan Kamil sendiri belum lama bergabung menjadi kader partai tersebut.

"Saat momentum saya menimbang untuk masuk ke partai ini, memang saya melihat sosok Kang RK (Ridwan Kamil) karena salah satu panutan juga bagi generasi muda politik Indonesia kan Kang RK," bebernya.

Lebih jauh, Rian mengatakan dirinya akan berdiskusi dengan Ridwan Kamil terkait dengan beberapa hal salah satunya mengenai penggunaan media sosial untuk berkampanye.

"Terdekat, saya harus menggali masalah dengan langsung ke lapangan dan menyapa masyarakat Jakarta. Itu yang akan saya lakukan dan blusukan saya di lapangan juga itu sudah 3 tahun lalu. Jadi udah gatal juga mau blusukan," ujar Rian.

Sebelumnya diberitakan, Rian Ernest resmi bergabung dan menjadi kader partai Golongan Karya (Golkar). Bergabungnya Rian ini diresmikan langsung di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023.

Usai bergabung, Rian Ernest kemudian dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Biro Pemuda di DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

"Selamat datang dan selamat berjuang Rian, untuk bersama-sama dengan keluarga besar partai Golkar," ujar Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya