Bikin Rian Ernest eks PSI Kepincut Gabung Golkar, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Medan, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA Politik – Gubernur Jawa Barat yang juga politikus Golkar Ridwan Kamil angkat bicara terkait bergabungnya mantan politikus muda PSI Rian Ernest ke Partai Golkar. Dia mengklaim Rian Ernest masuk Golkar karena terinspirasi oleh dirinya.

Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa

"Rian Ernest ini, terinspirasi katanya oleh saya," sebut Ridwan Kamil di Lapangan Benteng, Kota Medan, Rabu sore, 1 Februari 2023.

Gubernur Jawa Barat ini menjelaskan partai itu seperti mobil, sukses atau tidaknya demokrasi ini, tergantung kepada mobil itu sendiri. Baik sopir dan penumpangnya.

Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

"Karena, kendaraan partai politik ini bagaimana anggota-anggotanya, makin berkualitas dan partai politik makin berkualitas. Keputusannya semakin berkualitas," ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengungkapkan bila keputusan yang berkualitas dituangkan kebijakan, maka yang akan diuntungkan adalah rakyat Indonesia, bukan cuma para elit partai politik.

Penjaringan Cagub Sumatera Utara Partai Golkar Lewat Survei, Ijeck Masih yang Tertinggi

Rian Ernest resmi gabung Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Siapa yang diuntungkan? Rakyat. Keputusan tentang pendidikan, keamanan, kenyamanan, Kondusifitas, kesehatan makin berkualitas," jelas mantan Wali Kota Bandung itu.

Pasca Rian Erenst gabung ke Partai berlambang pohon beringin itu. Ridwan Kamil mengajak kaum muda dan kaum milenial untuk bergabung ke Partai Golkar pimpinan Airlangga Hartarto itu.

"Rian Ernest dan saya bergabung ke Golkar, mudah-mudahan anak-anak muda yang melihat saya, Rian Erenst mari bergabung ke Partai Politik (Golkar), kita tunggu," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berpesan kepada kaum muda milenial yang menginginkan perubahan di Tanah Air ini, maka harus jemput perubahan itu dan bukan ditunggu.

"Karena perubahan itu, harus dijemput, bukan ditunggu," kata Ridwan Kamil yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Sebelumnya, mantan politikus PSI Rian Ernest resmi bergabung dengan Partai Golkar. Rian menilai, partai dengan lambang pohon beringin itu diisi banyak orang-orang hebat. 

Partai Golkar juga menurutnya sama seperti Indonesia dalam bentuk mini lantaran berisi tokoh-tokoh yang beragam. Hal itulah yang membuat Rian mantap bergabung dan menjadi kader dari Partai Golkar.

"Ini partai yang menurut saya besar, pengalaman dan kemampuan teknokratiknya enggak usah diragukan lagi. Ada 8 menteri koordinator perekonomian yang merupakan alumni Golkar," kata Rian di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

"Partai Golkar juga menurut saya seperti Indonesia mini karena (di dalamnya) ada aktivis, teknokrat ada, akademisi ada, pengusaha ada," sambungnya.  

Tak hanya itu, Rian juga mengungkap dirinya  terinsipirasi sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelum memutuskan bergabung ke Partai Golkar. Ridwan Kamil sendiri belum lama bergabung menjadi kader partai tersebut. 

"Saat momentum saya menimbang untuk masuk ke partai ini, memang saya melihat sosok Kang RK (Ridwan Kamil) karena salah satu panutan juga bagi generasi muda politik Indonesia kan Kang RK," bebernya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya