Doakan Cak Imin, TGH Turmudzi: Mudah-mudahan yang Dihajatkan Ananda Dikabulkan

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan TGH Turmudzi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui ulama kharismatik Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin. Dalam momen pertemuan itu, Cak Imin didoakan agar keinginannya bisa jadi Presiden RI.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Awalnya, Cak Imin meminta doa dari TGH Turmudzi agar perjuangannya bisa sukses.

"Mohon doanya Kiai semoga perjuangan kita sukses," kata Cak Imin saat silaturahim dengan TGH Turmudzi di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, NTB, dikutip pada Rabu, 1 Februari 2023.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

TGH Turmudzi pun mengamini permintaan Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

"Amin amin amin. Mudah-mudahan apa yang dihajatkan ananda Muhaimin dikabulkan oleh Allah subhanahu wataala," jawab TGH Turmudzi sembari membacakan seuntai doa.

Namun, ada momen cukup sakral saat TGH Turmudzi memegang kepala Cak Imin seraya mendoakannya bisa istikamah berjuang membela kepentingan umat, tak terkecuali ulama, kiai, serta pesantren.

"Moga-moga Allah memberikan kekuatan dan istikamah untuk ananda Muhaimin ini," ujar Mustasyar PBNU tersebut.

Dalam pertemun tersebut Cak Imin beserta sejumlah elite PKB begitu cair bicara dengan TGH Turmudzi. Cak Imin juga memuji TGH Turmudzi yang punya pendengaran dan daya ingat yang baik meski usia hampir mendekati 90 tahun.

TGH Turmudzi mengaku daya ingatnya masih bagus karena kebiasaan hatam Alquran secara rutin. Selain itu, dengan baca Alquran, menurutnya bisa beri ibrah dan nasihat setiap saat bagi setiap pembacanya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Dia pun menceritakan sejumlah rekannya yang seusia dengannya sudah pikun. Dia mengaku bersyukur dengan kondisinya. "Ada yang bahkan lebih muda dari saya. Alhamdulillah saya tidak, karena Alquran, seminggu hatam saya," kata TGH.

Cak Imin pun menimpali omongan TGH dengan kagum karena TGH bisa hatam Alquran dalam sepekan.

"Ya Allah, luar biasa kiai, seminggu hatam (Alquran itu) obat pikun. Iya kiai, kita-kita ini dua tahun baru hatam," tutur Cak Imin.

Saat silaturahmi menemui TGH, Cak Imin ditemani sang istri Rustini Murtadlo, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, serta Anggota DPR RI Fraksi PKB Helmi Faisal Zaini, Rano Alfath.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya