Digadang-gadang Jadi Cawapres Anies Baswedan, Begini Respons Ridwan Kamil

Ridwan Kamil di Kota Medan.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

VIVA Politik – Pasca-bergabung ke Partai Golkar, Ridwan Kamil mengaku belum ada ambisi untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Capres) di Pilpres tahun 2024. Ia tetap mengikuti keputusan partai, mencalonkan Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Jusuf Wanandi Beberkan Alasan Dukung Prabowo: Di Antara 3 Capres, Hanya Prabowo yang Siap

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan terkait kans di Pilpres tahun 2024, di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu sore, 1 Februari 2023. 

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini dia menjalani peran sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu, dan tidak berpikir yang lain.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

“Politik sederhana saja, semua dijalani. Apalagi saya sudah memutuskan bergabung ke partai. Sikap dan narasi saya harus searah dengan partai,” ucap Kang Emil.

Anies Baswedan dan Ridwan Kamil adu gol di JIS

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan
Respon Agus Gumiwang soal Masuk Bursa Calon Ketua Umum Golkar

Meski memiliki kans dan potensi di Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengaku tidak mau berambisi besar untuk maju dan bertarung di Pilpres. “Saya tidak memutuskan. Pertanyaan itu saya tidak bisa jawab,” tutur mantan Wali Kota Bandung itu.

Disinggung soal potensi besar dan  digadang-gadang akan menjadi Cawapres berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Ridwan Kamil tidak mau berkomentar lebih lanjut, semua itu akan diputuskan ke Partai Golkar. 

“Saya tidak bisa menjawab. Keputusan itu adalah kewenangan dari partai,” jelas Ridwan Kamil yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya