Petinggi PBNU Serang Balik Gus Salam Usai Kritik Baliho Erick Thohir di Harlah NU

Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam.
Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Politik – Baliho atau spanduk bergambar wajah Erick Thohir menyambut puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) bertebaran di jalanan protokol Surabaya, Jawa Timur, memicu polemik di internal NU. Acara puncak peringatan Harlah NU ini akan digelar 7 Februari mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur.  

Dalam baliho bergambar wajah Menteri BUMN itu lengkap dengan kopiah hitam dan sorban hijau itu tertulis 'Selamat Datang Kader dan Anggota Nahdlatul Ulama'. Baliho itu bertuliskan H Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Peringatan Harlah 1 Abad NU

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur Abdussalam Shohib termasuk yang mengkritik banyaknya baliho ucapan selamat 1 Abad NU dari Erick Thohir yang tersebar di Jawa Timur. Dia menduga spanduk tersebut memuat unsur politis. 

Diketahui, Erick Thohir merupakan salah satu sosok menteri pembantu Presiden Jokowi yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024. Bahkan, beberapa simpul relawan Erick Thohir terbentuk di beberapa daerah. Mereka kerap menyambut dan mendukung kegiatan atau kunjungan dinas yang dihadiri Erick Thohir.  

Baliho ucapat selamat Erick Thohir untuk Harlah 1 Abad NU di Surabaya

Baliho ucapat selamat Erick Thohir untuk Harlah 1 Abad NU di Surabaya

Photo :
  • Ist

"Tentu kami menyesalkan, jangan sampai gelaran satu abad ditumpangi penumpang gelap menjelang Pilpres," kata pria yang akrab disapa Gus Salam itu

Sontak, pernyataan Gus Salam direspon keras para pejabat teras PBNU. Wakil Sekjen PBNU Sulaeman Tanjung menyesalkan pernyataan Gus Salam yang merupakan paman dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar denganmenyatakan puncak Hari Lahir Nahdlatul Ulama ditunggangi kepentingan politik.

Halaman Selanjutnya
img_title