Surya Paloh Mau Ketemu Megawati, Hasto: Untuk Apa? Elektoral? Capres-cawapres?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA Politik – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku partainya terbuka untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Termasuk rencana Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Namun Hasto mempertanyakan, niat komunikasi politik yang diinginkan oleh Surya Paloh tersebut. Dalam rangka apa ingin bertemu Presiden RI ke-5 itu.

“Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Nah ini kodenya kan harus kita tangkap dulu. Kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara? Untuk kode elektoral? Untuk kode capres cawapres?” kata Hasto kepada wartawan, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Februari 2023.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Puan Maharani selfie bareng Surya Paloh dan Megawati

Photo :
  • Instagram Puan Maharani

Jika komunikasi Surya Paloh dalam rangka membahas capres dan cawapres, Hasto mengatakan PDIP tegas mengikuti instruksi Megawati. Bahwa capres dari PDIP adalah kader internal.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

“Kan Nasdem sudah punya capres, dan ini kan capresnya berbeda dengan PDIP. Karena pidato Ibu Mega kan kalau capres PDIP dari kader, capres yang berprestasi, bukan capres yang pintar berpoles diri. Kan beda. Nah kode-kodenya kami tangkap dulu,” jelas Hasto. 

Lebih jauh, Hasto mengklaim PDIP prinsipnya mengedepankan gotong royong dan dialog. Tapi sebaiknya jangan bicara capres dan cawapres saat bertemu Megawati. 

“Dialog ini untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara, tetapi juga untuk membangun desain bagi masa depan. Jadi kita terbuka,” kata Hasto. 

Sebelumnya, setelah mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Surya Paloh berencana menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya pikir keinginan untuk itu sih (bertemu PDIP) ada saja, tinggal atur saja. Kita kasih kode-kode dulu, kita minta barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, ya kan,” kata Paloh beberapa hari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya