Soroti Masalah Pangan, Hasto Sindir Partai yang Hobi Impor Pangan

Hasto Kristiyanto
Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA Politik – PDI Perjuangan menyadari belum memiliki kekuatan untuk membentuk pemerintahan sendiri. Karena itu, dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin diisi gabungan partai-partai yang tentu saja berbeda platform nya. 

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menilai akibat adanya platform yang berbeda ini, terdapat pihak di dalam pemerintahan yang hobinya mengimpor pangan

Hal itu disampaikan Hasto, dalam acara Seminar Nasional Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP), di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Februari 2023.

Mulanya Hasto memaparkan, jika Indonesia mempunyai semangat berdaulat di bidang pangan, maka impor tidak diperlukan lagi. 

"Jadi dari hulunya, kalau kita punya spirit Indonesia bisa berdaulat di bidang pangan, Indonesia bisa berdikari di bidang pangan maka tanpa melalui impor kita bisa memproduksi pangan oleh anak bangsa, petani-petani Indonesia," kata Hasto. 

Namun kata Hasto, seperti apa yang diceritakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pemerintahan hari ini mewakili banyak kepentingan. 

Untuk itu, Hasto memandang, PDIP tak bisa membentuk pemerintahan sendiri karena kekuatannya belum cukup. Ia mengatakan, karena banyaknya partai di pemerintahan, maka muncul platform masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title