Surya Paloh dan Luhut Makan Siang Bareng, NasDem: Tak Ada Omongan Politik

Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Instagram petergontha

VIVA Politik – Ketua Umum (Ketum) Nasdem Surya Paloh dan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan bertemu siang tadi. Keduanya diketahui makan siang sambil berbincang di Jakarta. Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto. Meski demikian, Sugeng tidak mengetahui apa saja yang dibicarakan Surya Paloh dan Luhut.

KSAL Ungkap Peran Penting Pushidrosal Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keamanan Laut Indonesia

"Saya tidak tahu (apa yang dibahas) karena saya tidak bersama beliau. Yang saya dengar memang demikian diundang makan siang bersama," ujar Sugeng kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat 3 Februari 2023.

Pertemuan Ketum Nasdem Surya Paloh dengan Luhut Pandjaitan di London.

Photo :
  • Instagram @petergontha
Yusril Diadukan ke Bareskrim Gegara Diduga Langgar Aturan Partai Bulan Bintang

Sementara itu, Willy Aditya mengatakan pertemuan antara Surya Paloh dengan Luhut Binsar merupakan pertemuan biasa. Baik di London beberapa waktu lalu, maupun bertemu untuk makan siang.

"Gini, ketemu di London tuh hotelnya sebrang-sebrangan, terus dia ngeteh sore, gitu aja kok. Teman-temannya aja yang terlalu berimajinasi dan berfantasi ini karena terlalu banyak halu nih," kata Willy.

Presiden PKS Klaim Surya Paloh Beri Sinyal Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

Willy juga mengatakan pertemuan tersebut tidak ada sama sekali berbicara tentang politik. Hanya memiliki agenda masing-masing.

"Biasa saja itu pertemuan dua sahabat lama saja. Gak ada berbicara politik. LBP agenda pemerintahan, bang Surya agenda pribadi. Kadang-kadang kita kalo ngobrol politik terus capek juga kita," tutur Willy.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat HUT 11 Partai NasDem

Photo :
  • Youtube Nasdem

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Nasdem Peter F Gontha mengabarkan pertemuan antara Paloh dengan Luhut di London, Inggris pada 13 Desember 2022. Peter menyampaikan pertemuan itu lewat unggahan di media sosial Instagramnya.

"Pada tanggal 13 Desember 2022 yang lalu juga sudah ada pertemuan antara LBP dan SP di Eropa. Mereka dua duanya adalah NASIONALIS SEJATI, meski mempunyai pandangan yang berbeda terhadap siapa yang harus menjadi penerus pemerintahan sesudah Presiden Joko Widodo," demikian tulis Peter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya