Ustaz Hilmi Desak Partai Pendukung Anies Baswedan Segera Deklarasi agar "Pihak Lain Gentar"

Ustaz Hilmi Firdausi
Sumber :
  • Instagram/@hilmi28

VIVA Politik – Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS perlu segera deklarasi bersama atas dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden, kata penceramah Ustaz Hilmi Firdausi.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

“[deklarasi] ini menunjukkan keseriusan dalam mengusung Anies Baswedan sebagai kandidat capres koalisi. Dan juga akan membuat pihak lain gentar," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 5 Februari 2023.

Pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah tersebut mengatakan Anies didukung oleh umat dan dukungan tersebut akan makin memperkuat sokongan atas ketiga partai ini. Waktu yang tepat untuk deklarasi tergantung partai di koalisi perubahan; jika secepatnya dilakukan, tentu hal ini akan baik.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Capres Nasdem Anies Baswedan bersama mantan Gubernur Banten Wahidin Halim

Photo :
  • FB Anies Baswedan

“Jadi umat akan semakin mendukung. Saat ini jika kita lihat saat Anies berkeliling berbagai daerah, mendapatkan sambutan besar. Hal ini kan menunjukkan modal popularitas yang dimiliki oleh Anies. Contohnya sebelum Ramadan. Jadi saat Ramadan memiliki momentum," katanya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Peneliti senior Pusat Penelitian Politik BRIN, Siti Zuhro mengatakan deklarasi bersama Koalisi Perubahan perlu dilakukan, terlebih ketiga partai tadi tak ada perbedaan lagi dalam pilihan kandidat capres. Makin cepat dilakukan hal ini akan berdampak positif bagi kandidat caprez yang diusung. 

“Ingat, untuk memenangkan pilpres membutuhkan waktu. Jadi lebih cepat lebih baik, sehingga waktu untuk dekat dengan rakyat semakin banyak. Saat ini sudah tidak bisa last minute, karena waktu kampanye hanya 70 hari,” ujar Siti.

Anies Baswedan saat melakukan safari politik di Banda Aceh

Photo :
  • FB Anies Baswedan

Dengan pengumuman deklarasi bersama yang dilakukan dalam waktu dekat, menurutnya, akan membuat rakyat pumya banyak waktu untuk memantapkan pilihan. Pun partai pengusung serta kandidat juga punya waktu lebih untuk berkeliling menyapa rakyat. Deklarasi bersama itu lebih cepat lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya