Fadli Zon Tak Tahu Soal Isu Utang Rp50 Miliar Anies ke Sandiaga Saat Pilgub DKI

Ketua BKSAP, Fadli Zon
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tak tahu sama sekali mengenai utang Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar Rp 50 miliar kepada Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Utang Anies itu disampaikan sebelumnya oleh Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

"Saya juga tidak tahu. Tanya Pak Sandiaga," kata Fadli Zon di sela-sela acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kedua kiri), Fadli Zon (tengah), Ahmad Dhani (kedua kanan), dan Adyaksa Dault (kiri) menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta

Photo :
  • Twitter.com/@fadlizon
Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap-Ajak-Bersama-sama

Fadli mengatakan dirinya tidak mengetahui sama sekali perjanjian utang piutang antara Anies dan Sandiaga Uno. Dia mengaku hanya mengetahui perjanjian politik antara Anies dengan Prabowo di Pilkada DKI.

"Kalau itu ada, ada (perjanjian Pilkada). Kebetulan saya mendraft, saya menulis dan ada 7 poin. Kalau itu urusannya, urusan pilkada," kata mantan Wakil Ketua DPR itu.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa menyebutkan Anies Baswedan masih memiliki utang sekitar Rp 50 miliar kepada Sandiaga Uno. Utang tersebut terkait Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017.

"Karena waktu itu kan putaran pertama kan ya namanya juga lagi tertatih-tatih juga kan. Karena yang punya likuiditas itu Pak Sandi, kemudian memberikan pinjaman kepada Pak Anies," ujar Erwin dalam podcast Akbar Faizal Uncensored yang ditayangkan, Sabtu kemarin.

Prabowo berbincang bersama Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Draft perjanjian utang tersebut, kata Erwin, dibuat oleh pengacara Sandiaga Uno. Menurut Erwin, utang Rp 50 tersebut belum lunas dibayar oleh Anies.

"Saya kira belum (lunas) barangkali yah," kata Erwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya